Upaya Melestarikan Lingkungan Dengan Paper Bag – Melestarikan lingkungan kita saat ini solusinya dengan mengurangi penggunaan plastik. Sebenarnya kehidupan modernisasi dari waktu ke waktu lebih sering membutuhkan kertas. Berbicara mengenai kertas, dalam kehidupan sehari – hari kita butuh kertas. Pikiran kalian tertuju pada sebuah buku, koran, novel, dan catat mencatat. Sebenarnya kalau kalian tahu, tissue yang kalian gunakan juga diproduksi dari kertas dan kertas ini dibuat dari serat kayu.

Upaya Melestarikan Lingkungan Dengan Paper Bag

Membahas bahan kertas yang digunakan untuk memproduksi paper bag makanan. Kita jelaskan sedikit mengenai dari mana kertas dibuat. kertas yang bentuknya tipis ini terbuat dari kompresi serat yang berasal dari pulp. Serat yang digunakan sangat alami serta mengandung selulosa dan hemiselulosa. Pulp ini berasal dari kayu. Otomatis dari pohon – pohon besar yang seharusnya digunakan untuk menghasilkan oksigen yang bersih untuk makhluk hidup.

Perusahaan paper bag sebelumnya sudah mencari solusi bagaimana penggunaan kertas yang baik. Walaupun pada hakikatnya penggunaan kertas sudah membantu lingkungan kita dalam mengurangi sampah plastik. Uraian dari kertas bisa digunakan kembali, sangat berbeda dengan plastik yang sulit untuk terurai.

Bagaimana Mengurangi Penggunaan Kertas?

Pada dasarnya hakikat penggunaan kertas seperti “memakan buah simalakama”, artinya jika digunakan secara berlebihan dapat merusak lingkungan namun disisi lain kita membutuhkan kertas. Kita ambil contoh paper bag makanan atau shopping bag. Sekarang ini banyak sekali usaha jual paper bag murah yang berarti dalam memproduksi menggunakan banyak kertas dong. Iya benar sekali, tapi kalian juga perlu ketahui bahwa produsen membuat paper bag dengan kualitas yang baik sehingga paper bag yang diproduksi bisa digunakan berkali – kali.

Adapun cara yang kita lakukan untuk mengurangi pemborosan penggunakan kertas yaitu sebagai berikut :

  • Gunakan kertas dengan bijak tanpa harus membuang – buang kertas.
  • Gunakan tissue secukupnya
  • Tidak perlu melakukan sesuatu yang dapat merusak barang yang berbahan kertas hanya karena produk tersebut murah dan kalian bisa beli lagi.
  • Manfaatkan email dalam mengirimkan surat yang tidak terlalu penting atau gunakan sebagai alat komunikasi.

Kalian tidak perlu khawatir dengan penggunaan paper bag makanan. Meskipun tidak bisa membantu dalam hal Go Green tapi kita dapat melestarikan lingkungan dengan pengurangan sampah plastik. Kesadaran kita mulai dari dalam diri sendiri bahwa kehidupan esok bergantung pada jejak yang kita torehkan masa kini. Untuk itu lakukan selangkah lebih maju dengan mengurangi penggunaan plastik dan bijak menggunakan kertas.

Jadi untuk kalian yang memiliki usaha kuliner makanan sudah benar untuk menggunakan kantong kertas sebagai pengemasan makanan dari pada kantong plastik. Kalau perlu perkenalkan pada seluruh dunia dalam membungkus makanan dengan kertas.

Baca Juga Artikel : Jual Murah Paper Bag Makanan