SEO Sederhana Untuk Peringkatmu – Banyak orang percaya bahwa SEO itu sulit tetapi ini tidak benar. Konfigurasi SEO dasar sangat mudah diterapkan dan terkadang hanya ini yang perlu Anda lakukan untuk pemaparan maksimum di semua mesin telusur utama.

SEO Sederhana Untuk Peringkatmu

Jika Anda mencari panduan cepat dengan tips SEO sederhana untuk peringkatmu namun efektif, maka Anda berada di halaman yang tepat, baca terus!

  1. Optimalkan judul, URL dan deskripsi Anda

Ini mungkin tips tertua di industri SEO tetapi tetap yang paling penting. Lihat contoh di bawah dan tanyakan pada diri Anda pertanyaan-pertanyaan ini:

-Mana yang lebih deskriptif ?, Manakah yang menarik dan ramah pengguna?

– Manakah yang memberi Anda gagasan yang sangat bagus tentang apa situs web itu tanpa mengklik?

– Jika Anda melihat keduanya di hasil penelusuran, mana yang akan Anda pilih?

Saya yakin bahwa ‘contoh pertama’ adalah jawaban Anda atas pertanyaan di atas dan ini diharapkan karena menyajikan:

  1. Judul yang unik dan bermakna
  2. Deskripsi yang menarik
  3. URL yang diformat dengan baik

Periksa situs web Anda menggunakan cara berpikir ini dan jika ada ruang untuk perbaikan dalam judul dan deskripsi Anda, ini adalah prioritas pertama Anda dan langkah pertama yang bagus untuk mendapatkan peringkat yang lebih baik.

Contohnya kamu memasukan judul ‘Jasa SEO Jakarta’ maka Judul dan deskripsi halaman ditampilkan di hasil penelusuran, jadi gunakan kesempatan ini dan ‘iklankan’ situs Anda kepada calon pengguna, dengan cara terbaik.

  1. Sediakan konten yang bermanfaat dan segar

Salah satu alasan Anda memiliki situs web atau blog adalah untuk menyediakan konten untuk membangun audiens, membuat pembaca Anda senang, atau mendapatkan pelanggan baru.

Yang kami maksud dengan konten adalah apa pun dari artikel, video, infografis, tayangan slide, musik, komentar, ulasan, atau apa pun yang sesuai untuk niche Anda.

Jika konten Anda statis, lama atau ketinggalan zaman maka kemungkinan besar pengunjung Anda akan pergi dengan cepat dan tidak pernah kembali.

Apa reaksi pertama Anda saat mengunjungi situs web yang memiliki konten lama? Ini persis sama dengan pengguna yang mengunjungi situs Anda.

Beberapa tahun yang lalu kami biasa mengatakan kepada klien kami bahwa memperbarui bukanlah faktor SEO yang sangat penting tetapi ini telah berubah karena persaingan.

Ada persaingan besar di setiap kata kunci yang Anda cari dan situs web yang memiliki konten paling bermanfaat dan segar, memiliki lebih banyak peluang untuk memenangkan perlombaan.

Apakah ini berarti Anda harus memposting konten baru setiap hari? Belum tentu. Strategi penerbitan Anda juga bergantung pada sejumlah faktor lain.

  1. Tingkatkan waktu pemuatan situs web Anda

Jika ini adalah pertama kalinya Anda membaca bahwa kecepatan halaman penting untuk SEO maka segera setelah membaca posting ini Anda harus melakukan apa pun yang diperlukan untuk meningkatkan waktu pemuatan situs web Anda.

Jika Anda pernah membaca tentang ini sebelumnya dan belum melakukan apa-apa, Anda melakukan kesalahan besar.

Karena ini penting, saya akan membuatnya tetap sederhana:

Kecepatan halaman adalah faktor peringkat SEO – jika Anda memiliki dua situs web yang serupa dan yang satu lebih cepat dari yang lain, Anda dapat berharap bahwa itu juga akan berperingkat lebih tinggi (asalkan hal-hal lain sama).

Situs web yang lebih cepat menghasilkan lebih banyak konversi – Ini berarti lebih banyak penjualan, lebih banyak pelanggan RSS, dan lebih banyak klik pada iklan Anda (jika Anda menggunakan Adsense misalnya).

Lebih banyak tampilan halaman – Ketika situs web memuat dengan cepat, pengguna cenderung mengunjungi lebih dari satu halaman sebelum mereka pergi.

Bagaimana Anda dapat meningkatkan kecepatan situs web Anda? Saya tahu bahwa ini bukanlah tugas yang mudah terutama jika Anda bukan orang teknis, tetapi penting untuk menangani kecepatan halaman tanpa penundaan lebih lanjut.

Saat bekerja pada kecepatan halaman situs web klien adalah salah satu hal pertama yang kami tangani dan hasil dalam hal konversi terkadang langsung.

Jika Anda tidak mampu menyewa pakar SEO atau pengembang untuk membuat situs web Anda memuat lebih cepat, yang dapat Anda lakukan adalah sebagai berikut:

  1. Hapus gambar besar

2.Hapus file JavaScript yang tidak perlu

  1. Gunakan sprite alih-alih gambar kecil untuk meminimalkan pengalihan http
  2. Pindah ke penyedia hosting yang lebih cepat
  3. Gunakan layanan Jaringan Pengiriman Konten (CDN)
  4. Gunakan sumber daya ini dari Google untuk kiat dan alat lainnya

4. Pastikan situs web Anda ramah seluler

Ada banyak alasan mengapa situs web Anda harus ramah seluler.

Pertama dan terpenting adalah kenyataan bahwa sebagian besar pengguna Anda berasal dari seluler. Jika Anda membuka dan memeriksa laporan Google Analytics Anda dan terutama laporan “Ikhtisar Seluler” (terdapat di AUDIENSI / SELULER), Anda akan melihat bahwa lebih dari 70% lalu lintas Anda berasal dari seluler.

Artinya jika situs web Anda tidak dioptimalkan untuk tampilan seluler, orang-orang ini akan meninggalkan situs web Anda dan mungkin tidak akan pernah kembali lagi.

Kedua, Google telah memperkenalkan ‘indeks yang memprioritaskan seluler’, yang digunakan untuk mengindeks situs web seluler. Secara bertahap indeks seluler ini akan melayani semua pengguna seluler.

Jika situs web Anda tidak ramah seluler, itu tidak akan menjadi bagian dari indeks seluler Google dan ini berarti terjadi penurunan lalu lintas yang sangat besar.

Apa yang harus Anda lakukan? Tiga langkah sederhana:

  1. Uji situs web Anda dengan Pengujian Ramah Seluler Google dan coba terapkan rekomendasinya untuk menjadikan situs web Anda ramah seluler.
  2. Pastikan konten yang Anda tampilkan kepada pengguna seluler sama (atau sangat mirip), dengan konten yang Anda miliki di situs web desktop Anda.Ini termasuk konten, gambar, dan tautan. Jika Anda sudah memiliki situs web responsif maka ini seharusnya tidak menjadi masalah.
  3. Uji situs web Anda dengan uji kecepatan seluler Google. Saya telah menyebutkan di atas bahwa kecepatan penting untuk SEO, tetapi untuk situs web seluler, kecepatan juga penting. Ukur berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memuat halaman Anda pada koneksi seluler normal (3G) dan lakukan semua tindakan yang diperlukan untuk meningkatkan kecepatan sebanyak mungkin.

Tips di atas tentang SEO sederhana untuk peringkatmu ini tetapi pada saat yang sama juga sangat penting. Jika Anda menjalankan blog, toko e-niaga, atau situs web yang didorong konten dan Anda tidak mendapatkan lalu lintas dari mesin telusur, Anda perlu memastikan bahwa Anda telah menerapkan tips kiat di atas dengan benar.

Jika anda mencari jasa SEO kami merekomendasikan jasa SEO Jakarta, cocok untuk anda yang memiliki dateline yang sangat padat atau hampir tidak memiliki waktu untuk mengurus website kamu.