Sablon Kaos cocok untuk Cotton Combed Sablon kaos merupakan teknik yang dapat digunakan untuk mendesain berbagai jenis kaos, termasuk kaos katun combed. Jenis kaos ini terbuat dari serat kapas murni dan merupakan salah satu kaos yang banyak digunakan sebagai produk kaos sablon. Tak hanya itu, ada juga jenis sablon yang cocok diaplikasikan pada kemeja berbahan katun combed. Apa saja jenis-jenis template? Simak penjelasan berikut ini.

Sablon Kaos cocok untuk Cotton Combed

Beberapa jenis sablon yang cocok digunakan pada kaos katun combed, antara lain:

  1. Karet

Sablon karet adalah salah satu teknik sablon yang paling umum digunakan pada kaos. Teknik sablon ini berbahan karet dengan daya rekat yang baik pada kaos. Karet juga menggunakan jenis tinta yang berbeda, yaitu tinta sablon putih untuk kaos berwarna gelap, tinta karet netral yang berfungsi sebagai penetral warna dan tinta karet transparan yang dapat dicampur dengan warna lain untuk menghasilkan variasi warna yang lebih cerah. Meskipun jenis pelarut yang digunakan dalam tinta karet ini adalah air, yang dapat bercampur dengan baik dan menghasilkan warna yang lebih elegan. Selain itu, sablon bentuk ini juga memiliki keunggulan harga yang terjangkau dengan hasil yang berkualitas.

  1. Super putih

Jenis sablon kaos selanjutnya yang bisa diaplikasikan pada kaos katun combed adalah sablon super putih. Sablon ini merupakan sablon berbahan dasar air, sehingga hasil dari proses sablon tidak terasa menembus permukaan kulit saat menyentuh permukaan kaos. Hal ini dikarenakan bahan dasar air pada superwhite yang menyerap pada serat kaos. Tidak hanya itu, kelebihan dari sablon super putih ini adalah terasa ringan saat dipakai. Karena masa sablon sudah termasuk di kaos. Hasil sablon super putih ini juga tahan terhadap panas seperti suhu panas setrika. Jadi anda tidak perlu khawatir dengan hasil sablon yang keluar panas tinggi saat menyetrika kaos di area sablon.

  1. Plastisol

Plastisol adalah jenis sablon berbahan dasar minyak dengan hasil sablon yang tebal, dan unsur karet pada sablon jenis ini sangat terasa. Sablon jenis plastisol memiliki keunggulan lebih tahan lama dibandingkan hasil sablon lainnya. Bentuk sablon ini juga menghasilkan gambar atau teks dengan ketajaman yang tinggi. Namun, saat menyetrika kaos dengan sablon plastisol, Anda harus berhati-hati. Hal ini agar hasil sablon tidak rusak oleh suhu tinggi yang dapat mengangkat karet sablon dari permukaan kaos. Selain itu, kaos dengan sablon plastisol akan terasa lebih berat saat digunakan karena adanya gambar atau tulisan dengan sablon yang tebal.

  1. Pigmen

Sablon kaos pigmen memiliki karakter yang hampir sama dengan sablon super putih. Namun dengan sablon ini akan ada sedikit perbedaan saat menyentuh bagian hasil sablon, yaitu akan terasa lebih kaku dibandingkan hasil sablon super putih yang akan mengikuti tekstur kaos. Dengan sablon ini, ada sisa endapan yang tertinggal di serat kaos, meskipun sudah dicuci.

  1. Debit

Sablon debit atau yang sering disebut dengan sablon gambar berwarna adalah salah satu bentuk sablon berbahan dasar air. Penamaan sablon ini sesuai dengan pengaplikasian jenis sablon pada kaos, hal ini dilakukan dengan cara membakar dan merubah warna dasar pada kaos. Bentuk sablon ini hampir sama dengan sablon super putih. Perbedaan kedua jenis sablon tersebut terletak pada proses finishing dan jenis obat yang digunakan. Di saringan pembuangan adalah penambahan zat yang tidak berbau atau zat penguras. Sedangkan proses finishing dilakukan pada sablon jenis ini saat sablon masih basah. Dan pengeringan dapat dilakukan dengan menggunakan mesin press untuk mendapatkan kualitas hasil yang baik.

Deskripsi tersebut merupakan penjelasan dari berbagai jenis sablon kaos yang dapat anda gunakan untuk mendesain kaos anda menjadi pakaian yang menarik dan elegan. Setiap jenis sablon memiliki kelebihan dan kekurangan. Oleh karena itu, diperlukan perawatan khusus yang disesuaikan dengan jenis sablon. jika anda mencari bahan kaos untuk sablon kami merekoemdasikan Nusantara Apparel selaku konveksi tangerang.