Mengetahui Proses Pembuatan Velg Mobil – Selama ini apakah kalian tahu material dan proses pembuatan velg mobil. Pada dasarnya, kalian perlu mengathui tentang seperti apa bahan atau material velg mobil serta proses pebuatannya. Apalagi untuk kalian yang sudah memodifikasi mobil.

Mengetahui Proses Pembuatan Velg Mobil

Nah, langsung aja ya pembahasan kali ini mengenai proses pembuatan velg mobil itu seperti apa. Simak artikel ini sampai selesai ya, agar kalian paham seluk beluk velg mobil yang kalian gunakan.

Mengetahui Proses Pembuatan Velg Mobil

Proses Casting

Dalam proses casting ini merupakan proses yang paling mendasar. Di mana bahan atau material ini akan dilelehkan terlebih dahulu kemudian dituangkan kedalam sebuah cetakan (Mold) velg.

Proses Flow Forming

Proses ini adalah pengembangan dari proses casting. Tapi proses ini lebih kuat dibandingkan dengan casting serta memiliki bobot yang lebih ringan.

Proses Forging

Nah, untuk proses forging  ini asalnya dari material padat yang dipanaskan pada suhu tertentu. Setelah itu dibentuk sesuai dengan keinginan. Di mana hasilnya membuat velg tersebut lebih padat, kuat, dan tapi bobotnya tetap ringan.

Biasanya toko velg mobil di Tangerang atau di mana pun menerima barang jadi, tidak membuat sendiri seperti proses di atas. Untuk itu sebaiknya jika kalian datang ke sebuah toko velg, kalian tanyakan dahulu material bahan dan prosesnya seperti apa. Karena setiap proses memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing.

Bahan atau Material Velg

Bahan pembuatan untuk sebuah velg mobil ini ada 4 jenis, yaitu baja, aluminium, magnesium, dan carbon. Kita perjelas satu – satu ya. Sehingga kalian bisa mengetahui perbedaanya ketika mengunjungi toko velg mobil di tangerang.

Berikut penjelasan bahan atau material dari velg mobil, yaitu:

Material Baja

Material baja terdiri dari perpaduan antara besi dan juga karbon. Kalau di Indonesia, jenis velg ini disebut dengan velg kaleng karena variasi desainnya seperti kaleng.

Material Aluminium

Velg dengan bahan aluminium ini sebenarnya perpaduan antara aluminium, magnesium, dan juga nickel. Velg aluminium lebih banyak variasinya sebab material ini lebih mudah untuk dibentuk.

Material Magnesium

Velg magnesium ini lebih sering digunakan untuk mobil balab. Jadi jarang sekali kita jumpai di beberapa toko velg mobil murah tangerang meskipun memiliki desain yang cukup bervariasi. Bahan velg dari magnesium ini juga rentan terhadap korosi loh.

Material Karbon

Velg dengan bahan karbon memiliki daya tahan dan kekuatan yang cukup tinggi, selain itu bobotnya pun ringan. Jadi wajar saja jika velg karbon ini harganya lumayan lebih mahal daripada velg bahan lainnya.

Nah, sampai disini dulu ya pembahasan kita mengenai velg mobil. Kalian bisa cari rekomendasi toko velg mobil di tangerang yang murah dan terlengkap itu di Ashar Wheels.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya ya !