Fungsi dan Penggunaan Ring Blower – Salah satu komponen alat vakum dan juga merupakan jenis blower yang cukup banyak digunakan di berbagai industri yaitu ring blower. Blower sendiri merupakan alat yang biasa digunakan dalam bidang manufaktur, tekstil, grafik, makanan, tempat budidaya dan masih banyak lagi. Untuk mendapatkan tipe blower yang lengkap, PT. Duta Makmur Gearindo adalah tempat dimana anda dapat membeli blower dan gearbox berbagai tipe dan tipe.

Berbicara tentang blazer, masih banyak orang awam yang belum memahami dan mengenali fungsi blazer yang sebenarnya. Blower sendiri memiliki jenis yang berbeda-beda mulai dari Roots Blower, Ring Blower, Aerator Blower dan Fan Blower. Pada kesempatan kali ini kami ingin menjelaskan apa fungsi dari Ring Blower, dan perbedaan antara Ring Blower dengan jenis Blower lainnya adalah Roots Blower.

Fungsi dan Penggunaan Ring Blower

Membahas blower yang dapat diproduksi oleh duta makmur, salah satu jenis blower yang cukup banyak digunakan di industri besar khususnya IPAL dan juga budidaya adalah Ring Blower. Fungsi dari Ring Blower atau yang biasa dikenal dengan regenerative blower adalah untuk memindahkan tekanan udara yang besar ke tekanan udara yang lebih rendah.

Baca Juga : Jual Electric Motor Abb

Tidak hanya itu, dengan fungsi ring blower ini akan bekerja dengan baik dan tanpa menimbulkan getaran, dan dari segi perawatan ring blower ini mudah dan murah. Ring blower ini banyak digunakan untuk proses industri di tambak, tambak ikan atau udang, tetapi juga di industri IPAL.

Perbedaan antara ring bower dan root blower

Banyak yang masih mengira bahwa ring blower dan root adalah alat yang sama. Sedangkan ring blower dan root blower adalah 2 alat yang berbeda, dengan arti dan fungsi yang berbeda. Ring blower jenis ini bisa Anda miliki di website resmi PT Duta Makmur Gearindo untuk dengan kualitas terbaik dan harga yang pasti terbaik.

Berikut adalah beberapa perbedaan mendasar antara ring blower dan root blower.

  • Roots blower memiliki tegangan maksimum hingga 10000 mmAq, sebaliknya Ring Blower memiliki tekanan maksimum hanya 7500 mmAq.
  • Roots blower bekerja dengan motor sabuk, tidak seperti Ring blower dengan penggerak motor langsung.
  • Root blower menggunakan oli sebagai pelumas sedangkan ring blower tidak menggunakan pelumas.
  • Roots blower memiliki aliran udara yang besar, sedangkan Ringblower hanya memiliki aliran udara maksimal 22,4 m3 per menit dengan tekanan 3650 mmAq.

Dengan beberapa perbedaan antara Ring Blower dan Roots blower, Anda tentu dapat menyimpulkan bahwa kedua alat ini adalah alat yang digunakan dengan fungsi yang berbeda, dan juga memiliki fungsi yang berbeda di industri.