Cara Setrika Kaos Cotton Combed – Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat kaos polos favoritmu, Mengetahui cara menyetrika kaos merupakan salah satu hal yang bisa dilakukan, apalagi jika bahan kaos yang digunakan perlu dirawat dengan baik.

Cara Setrika Kaos Cotton Combed

Nah, bagaimana caranya agar kaos favoritmu awet? berikut ini kami Ryan Marten selaku produsen pakaian casual akan memberikan tipsnya.

Nah, mengetahui cara menyetrika kaos polos dengan benar merupakan salah satu cara agar pakaian kamu tetap awet, tahan lama dan selalu terlihat seperti baru. Selain itu, jika kaos yang Anda kenakan tidak terlihat kusut dan melar, juga dapat mempengaruhi penampilan Anda dalam gaya.

Itulah mengapa sangat penting bagi Anda untuk mengetahui cara menyetrika kaos Anda. Apalagi jika kaos yang Anda kenakan berbahan katun combed. Tentunya bahan kain yang satu ini harus dirawat dengan baik, mulai dari mencuci, merendam dan menjemur.

Bagaimana cara menyetrika kaos polos?

Kaos yang Anda kenakan umumnya terbuat dari bahan katun/serat kapas. Jika disetrika dengan benar, pakaian akan bertahan lebih lama, warnanya tidak cepat pudar, dan kainnya tidak cepat melar.

  1. Atur suhu alat setrika

Hal terpenting saat menyetrika kaos adalah mengetahui pengaturan suhu alat setrika yang akan digunakan. Dalam hal ini, cara alternatif pembuatan pakaian dari bahan katun mungkin lebih rapi, tergantung tingkat panas setrika. Sebelum menggunakan tip dan trik apa pun, pastikan setrika yang digunakan disetel ke kain katun atau ke suhu yang benar.

Biasanya Anda harus menggunakan pengaturan suhu tinggi untuk ini. Suhu yang rendah membuat kita agak kesulitan menyetrika pakaian berbahan katun.

  1. Semprotkan air atau pelembut kain

Cara selanjutnya adalah menyemprotkan air atau pelembut kain saat menyetrika. Ini memang klasik, yaitu dengan menyemprotkan air bersih/pelembut kain pada pakaian katun untuk mendapatkan kelembapan yang cukup.

Hal selanjutnya yang perlu dipahami adalah sebaiknya menyetrika kaos saat masih basah. Hal ini dilakukan agar kaos polos yang didistrika mudah halus.

  1. Gunakan penutup seperti kain saat menyetrika

Anda bisa menggunakan kain penutup saat menyetrika kaos katun polos. Kain ini berguna untuk menahan panas berlebih saat menyetrika kain katun. Oleh karena itu, saat menyetrika T-shirt polos Anda, jangan langsung menyentuh permukaan setrika yang panas pada kain katun. Misalnya, Anda bisa mengambil selembar kain bersih yang bisa Anda gunakan sebagai penutup saat menyetrika. Cover ini diletakkan di atas kaos. Misalnya, suhu terpanas yang dihasilkan oleh besi ditahan oleh pelapis sehingga proses dapat dilakukan secara optimal.

  1. Perhatikan saat menjemur / mengeringkan kaos

Sebelum menyetrika, salah satu upaya merawat kaos kesayangan adalah dengan memperhatikan juga pengeringannya. Kesalahan terbesar dalam menjemur pakaian bisa menyulitkan kita untuk menyetrika pakaian katun karena akan sangat kusut dan akan banyak lipatan pada kaos.

Sementara itu, menyetrika pakaian yang terlalu banyak kerutan dan lipatan akan sulit dilakukan. Cara mengeringkan pakaian katun yang benar adalah dengan meminimalkan air cucian tanpa memeras pakaian katun terlalu keras. Anda juga harus memegang kaos dan menekan dengan kuat sampai sarinya keluar. Jika dirasa sudah cukup, kibaskan sebelum dikeringkan.

Itulah informasi yang dapat kami berikan megenai Cara Setrika Kaos Cotton Combed, temukan informasi lainnya di website resmi Ryan Marten tentang style pakaian anak muda jaman sekarang supaya kita makin tampil keren dan juga elegan.