Cara Menulis Meta Description Yang Baik – Karena rasio klik-tayang pada hasil pencarian (SERP) dipandang sebagai faktor peringkat potensial, cara terbaik untuk membuat Meta Description Anda ramah SEO adalah dengan menulisnya dengan maksud untuk mendapatkan lebih banyak klik.

Cara Menulis Meta Description Yang Baik

Pikirkan hasil pencarian Anda sebagai iklan tradisional di surat kabar atau majalah. Iklan cetak klasik menggunakan judul dan slogan untuk membujuk seseorang agar menelepon nomor telepon atau melakukan perjalanan ke suatu alamat untuk membeli produk dari toko.

Demikian juga dalam hasil pencarian, judul halaman Anda adalah informasi terpenting yang dimiliki situs Anda, Meta Description adalah slogan Anda dan URL adalah alamatnya. Karena Meta Description pada dasarnya adalah bidang mikro untuk halaman web, Anda harus memasukkannya dalam bahasa yang benar sehingga pengguna akan mengklik halaman situs Anda di hasil pencarian. Jadi, inilah beberapa hal yang perlu diingat saat menulis Meta Description yang baik.

  1. Kata kunci

Pastikan kata kunci terbaik yang digunakan pada halaman web muncul di Meta Description. Sering kali, mesin pencari akan menandainya dengan huruf tebal sehingga mereka dapat menemukan kueri di snippet halaman Anda.

  1. Tulis deskripsi yang baik

Jika kata kunci yang digunakan dalam Meta Description Anda buruk, itu tidak akan membantu pengguna menemukan jawaban karena mereka akan menganggap halaman Anda mengarah ke situs web berisi spam. Pastikan deskripsi Anda terbaca seperti kalimat biasa yang ditulis manusia.

  1. Perlakukan Meta Description seolah-olah itu adalah iklan untuk halaman web Anda

Buatlah semenarik dan semenarik mungkin. Deskripsi harus cocok dan cocok dengan konten di halaman situs. Anda juga harus membuatnya semenarik mungkin agar pengguna terdorong untuk mengklik halaman situs Anda.

  1. Penggunaan karakter

Meta Description tidak boleh lebih dari 135-160 karakter (meskipun Google baru-baru ini menguji snippet halaman yang lebih panjang). Ini karena mesin pencari memotong akhir kalimat, jadi pastikan kata kunci yang penting didahulukan.

  1. Jangan Duplikasi Meta Description

Seperti halnya tag judul, Meta Description perlu ditulis secara berbeda untuk setiap halaman. Google dapat menghukum Anda karena menduplikasi Meta Description Anda secara massal.

  1. Pertimbangkan Menggunakan Google Snippet

Markup skema memungkinkan Anda menambahkan elemen ke snippet atau snippet untuk meningkatkan daya tariknya. Misalnya: peringkat bintang, ulasan pelanggan, informasi produk, dll.

Mungkin hanya ini informasi yang dapat kami sampaikan jika Anda memiliki pertanyaan Anda bisa sampaikan kepada kami lewat kolom komentar yang ada dibawah ini. Bagi Anda yang sedang mencari jasa SEO kami merekomendasikan Digitalagency sebagai pilihan anda karena memiliki garansi untuk website Anda berada di rank pertama pada google.