Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh – Daya tahan tubuh atau imunitas adalah hal yang harus diperhatikan. Karena sistem imun berperan penting dalam menjaga kesehatan agar tidak mudah terserang oleh berbagai macam penyakit.

Nah, untuk itu artikel kali ini akan membahas bagaimana cara meningkatkan imunitas dengan baik dan benar agar tidak mudah sakit. Lanjut saja yuk pembahasannya.

Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh

Maraknya penyebaran virus corona ini membuat banyak orang panik dan ketakutan untuk menjaga sistem imun tubuh. Karena daya tahan tubuh yang baik akan membantu tubuh untuk melawan kuman, virus, dan bakteri dengan cepat. Sehingga kalian tidak perlu khawatir adanya virus corona selama kalian menjaga imunitas kalian dengan baik.

Ternyata meningkatkan imunitas bukan perihal menerapkan pola hidup sehat dan mengkonsumsi suplemen saja. Tapi faktor stress atau depresi bisa menjadi penyebab menurunnya daya tahan tubuh atau imunitas.

Jika kalian merasa kurasa sehat bisa lakukan medical check up di tempat yang terdekat dengan domisili kalian. Tidak perlu khawatir, paket medical check up murah banyak sekali yang bisa kalian kunjungi. Jadi jangan beranggapan kalau melakukan medical check up akan mengeluarkan biaya yang cukup mahal ya.

Berikut ini beberapa cara untuk meningkatkan sistem imunitas atau daya tahan tubuh agar terhindar dari penyakit atau tidak mudah sakit, yaitu :

Pola Hidup Sehat

Menerapkan pola hidup yang sehat ini sangat dianjurkan untuk seluruh masyarakat. Karena terbukti dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Apa saja itu?

Perbanyak Konsumsi Sayur dan Buah

Jarang sekali orang yang rajin mengkonsumsi sayur dan buah cepat terserang penyakit karena kandungan dalam buah dan sayur terdapat banyak vitamin dan mineral yang mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh untuk melawan virus dan bakteri yang masuk ke dalam tubuh.

Istirahat yang Cukup

Ternyata istirahat yang cukup pun bisa mempengaruhi imunitas tubuh kalian loh. umumnya pada orang dewasa membutuhkan 7 sampai 8 jam waktu tidur, dan remaja 9 sampai 10 jam. Jadi diusahakan untuk mencukupi kebutuhan istirahat kalian.

Hindari Stres

Jangan terlalu stres, karena stres ini yang akan meningkatkan produksi hormone kortisol. Di mana hormone kortisol dapat menurunkan fungsi kekebalan tubuh kalian. Jadi usahakan untuk santai dan tidak terlalu stres.

Olaharga Rutin
Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh

Minimal lakukan aktivitas olahraga selama kurang lebih 30 menit. Karena bisa membakar dan mengkontrol aktivitas kerja jantung juga. Jadi jangan malas – malasan ya.

Hindari Rokok dan Alkohol

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa rokok dapat menyebabkan gangguan pada paru dan alkohol pun dapat membuat hati menjadi rusak. Sehingga dengan adanya kerusakan organ dalam tubuh akan mempermudah kalian menjadi sakit. Secara alami imunitas kalian sudah menurun, untuk itu usahakan untuk menghindari rokok dan alkohol.

Konsumsi Suplemen

Suplemen ini biasanya sudah masuk dalam paket medical check up murah, setelahnya kalian bisa meminta resep dokter untuk bisa menebus di apotek. Tidak perlu setiap hari konsumsi suplemen. Jika dirasa kurang sehat, kalian bisa konsumsi suplemen tersebut.

Nah, untuk itu lakukan cara diatas agar imunitas atau daya tahan tubuh kalian tetap terjaga dengan baik ya. Tidak perlu pikir panjang jika kalian merasakan keganjalan pada tubuh kalian, lakukan pengecekkan atau medical check up murah di Tangerang untuk bisa mengkontrol kondisi tubuh kalian.