Cara Mengetahui Kesegaran Rangkaian Bunga – Bunga dikala ini telah dipakai buat bermacam kebutuhan, tercantum sebagai rangkaian cantik buat menyatakan apresiasi pada orang terdekat. Mulai dari hadiah buket bunga buat kekasih, hadiah wisuda, bunga hari Ibu, sampai bunga buat mengantarkan ucapan simpati, karangan bunga buat yang tersayang haruslah bermutu terbaik. Oleh karenanya, amat berarti untuk Kamu mengenali mutu bunga buat dipersembahkan pada yang tersayang, tercantum soal kesegaran bunga. Bunga yang segar pastinya akan memastikan keindahan rangkaian itu sendiri, apapun tipe bunganya. Tetapi sayangnya, bunga yang Kamu beli, bagus dalam bentuk buket bunga ataupun bunga meja tidak selamanya segar. Dan tidak seluruh orang biasa mengerti cara membedakan bunga segar dan tidak.

Cara Mengetahui Kesegaran Rangkaian Bunga

Kamu pasti tidak mau bila bunga hadiah buat si dia bukanlah bunga yang segar. Bisa- bisa ungkapan kasih sayang tulus yang Kamu maksud berubah makna menjadi perihal yang negatif. Tidak hanya itu, supaya tidak tertipu lagi, selanjutnya 5 cara mudah membedakan bunga segar dan tidak.

  1. lihat Bagian Bawah Kelopak Bunga

Saat sebelum Kamu membeli bunga yang diinginkan, cobalah lihat bagian bawah kelopak bunga. Cara mengetahui bila bunga telah tidak segar lagi dengan merabanya. Ciri bunga tidak segar merupakan bagian bawah kelopak bunga terasa lembek ataupun lembap. Kelopak bunga yang terasa lebih lembek akan mempunyai resiko tinggi rontok lebih cepat. Jadi, memilih bunga yang mempunyai kelopak dengan struktur kuat dan terasa sedikit keras. Bunga dengan karakteristik itu menunjukkan umurnya yang baru dan dapat bertahan beberapa hari ke depan.

  1. lihat Warna Kelopak Bunga

Perihal ini merupakan ciri bunga segar yang gampang buat diperhatikan. Karakteristik dari bunga yang segar merupakan memiliki warna cerah. Janganlah pernah membeli bunga yang kelopak bunganya berwarna pudar, transparan, atau berwarna kecoklatan. Tidak hanya itu, ciri bunga tidak fresh merupakan kelopak sudah mempunyai bercak hitam, robek, dan semacam dibakar pada bagian pinggir. Pilihlah toko bunga tepercaya dan berpengalaman supaya Kamu tidak memperoleh bunga dengan bercak hitam atau sobek kami merekomendasikan toko bunga tangerang karawaci yaitu alfindo florist.

  1. Pilih Bunga yang Kuncup

Kamu dapat memilih bunga kuncup ataupun bunga dengan tunas yang baru mulai mengembang. Bunga dengan kuncup sudah pasti bunga yang segar. Tidak hanya itu, bunga kuncup bisa bertahan lebih lama bila dirawat dengan baik dalam vas dengan air. Bila Kamu memilah bunga yang sudah mekar, hingga bunga itu cuma bisa bertahan beberapa hari saja. Khusus bunga tulip, memilih tulip yang sudah terlihat warnanya, tetapi bagian pangkal kelopaknya berwarna hijau.

  1. Cek Batang Bunga

Batang bunga yang segar hendak terlihat bersih dan kuat, sebaliknya batang bunga yang lembek dan sudah berubah warna jadi kecokelatan membuktikan kalau bunga itu sudah terkena bakteri alhasil bisa terus menyebar ke daun dan bunga. Hal itulah yang memacu bunga layu. Dalam memilih bunga segar amati bagian tangkainya, bila bercorak hijau terang, bersih tanpa bercak dan tidak berlubang, itu membuktikan bunga masih dalam kondisi baik dan segar. Tidak hanya itu, janganlah pernah membeli bunga dengan kondisi batang rusak semacam patah.

  1. Perhatikan Daun

Tidak cuma kelopak bunga, Kamu pula wajib mencermati daun saat sebelum membeli bunga segar. Bunga dengan mutu bagus diisyarati dengan daun yang segar dan berwarna hijau. Janganlah membeli bunga dengan kondisi daun berwarna kuning ataupun kecoklatan, dan ada bintik- bintik halus pada daun sebab perihal itu membuktikan terdapatnya bakteri pada daun itu. Lubang pada daun pula wajib dijauhi sebab perihal itu membuktikan kalau bunga itu dihinggapi banyak serangga.

Berikut Cara Mengetahui Kesegaran Rangkaian Bunga, jika kamu masih bingung untuk memilihnya kami merekomendasikan toko bunga tangerang yaitu alfindo florist selaku toko yang menyediakan rangkaian bunga yang berkualitas baik dengan menggunakan bunga yang segar. Toko ini menyediakan beberapa macam rangkaian bunga seperti bunga papan, hand bouquet, standing flower dan bunga meja. Sebenarnya masih banyak lagi rangkaian bunga yang mereka tawarkan jika kalian penasaran kamu bisa kunjungi situs web resminya alfindo florsit.