Bagaimana Mengoptimasi Halaman Website – Apa itu pencarian tanpa klik? Pencarian tanpa klik adalah ketika permintaan pencarian Anda menunjukkan jawaban di mesin pencari yang tidak mengarah pada Anda mengklik ke situs web. Tujuan mesin pencari adalah untuk dapat memberikan jawaban terbaik untuk apa pun yang Anda cari. Tujuan Anda sebagai pemilik situs web untuk peringkat # 1 dalam hasil pencarian untuk produk / keahlian / jawaban Anda. Misalnya jika saya mengetik “layanan desain web yang terjangkau” ke dalam kotak pencarian Google, berikut adalah apa yang saya lihat:

Bagaimana Mengoptimasi Halaman Website

Bagaimana Mengoptimasi Halaman Website – URL / Permalink: Kecuali Anda mengoptimalkan beranda Anda, halaman Anda akan memiliki permalink, artinya apa yang muncul setelah .com / di akhir URL Anda. Misalnya, posting ini memiliki URL https://www.sumydesigns.com/how-to-optimize-web-pages/ dan dapatkah Anda menebak apa kata kunci fokus saya untuk halaman ini? Ini cara mengoptimalkan halaman web. Permalink Anda berperan dalam SEO pada halaman Anda, jadi pastikan untuk tidak mengabaikannya atau membiarkannya mengambil URL default. Anda dapat menentukan tautan tautan untuk semua posting dan halaman Anda. Ini video yang saya buat menunjukkan cara mengubah permalink, kalau-kalau Anda tidak tahu caranya.

Bagaimana Mengoptimasi Halaman Website – Judul Halaman / Posting: Pastikan halaman atau judul posting Anda menggunakan kata kunci. Tidak harus persis seperti milik saya untuk posting ini, tetapi setidaknya harus memiliki frase kata kunci dalam judul. Pastikan judul Anda secara akurat mencerminkan halaman itu.

Konten Website : Anda harus memiliki konten berkualitas di halaman apa pun yang Anda optimalkan. Tebak apa? Jika Anda memiliki halaman untuk melakukan semua optimasi lainnya tetapi hanya memiliki beberapa kalimat konten, Anda mungkin tidak akan mendapatkan peringkat untuk frasa tersebut kecuali Anda memiliki sedikit kompetisi. Dengan jutaan situs web online saat ini, tidak banyak peluang Anda untuk tidak memiliki pesaing. Tulis konten yang baik, konten yang ingin dibaca orang.

Cara Mengoptimasi Halaman Website – Saat menulis konten Anda, pastikan untuk menggunakan kata kunci Anda dalam konten. Jelas dalam paragraf pertama. Cobalah untuk mendapatkannya dalam kalimat pertama. Dan kemudian gunakan beberapa kali, jika perlu, di seluruh teks. Jangan selai di tempat-tempat yang bukan tempatnya, tetapi jika Anda dapat mengganti beberapa kata ganti atau kata lain dengan kata kunci Anda, itu adalah tempat yang baik untuk memulai.

Jika Anda menulis konten yang ingin dibaca orang, maka itu akan dibagikan secara alami.

Jasa pembuatan website jakarta – Judul Tag dan Deskripsi Meta: Inilah yang ditampilkan kepada orang-orang di SERPs. Jika Anda tidak menentukan tag judul dan deskripsi meta Anda, maka secara default Google akan menampilkan judul halaman Anda sebagai tag judul dan 120-158 karakter pertama dari konten Anda sebagai deskripsi.

Itu mungkin atau mungkin bukan teks ideal yang Anda ingin dilihat oleh pengguna Anda. Jika mereka tidak menyukai apa yang mereka lihat di SERP, maka mereka akan mengklik daftar orang lain. Jadi luangkan waktu beberapa menit dan tulis sesuatu yang 1) dengan akurat menggambarkan halaman Anda 2) membujuk pengguna untuk mengkliknya dan 3) menggunakan kata kunci Anda (baik dalam judul dan deskripsi.)

Cara Mengoptimalkan Halaman Web
Jasa pembuatan website jakarta – Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa jika Google tidak menyukai meta data Anda, itu masih mungkin tidak menunjukkannya. Jadi cobalah untuk menulis sesuatu yang akurat dan bermanfaat serta menarik untuk membuat pengguna mengklik daftar Anda. Semakin banyak klik yang Anda peroleh dalam daftar, semakin baik Google akan mulai memikirkan halaman Anda dan peringkat Anda akan mulai berubah sebagai hasilnya.

Sebagian besar tema akan memiliki tempat yang ditunjuk pada pos atau halaman untuk ditambahkan dalam data meta Anda. Saya menggunakan plugin bernama Yoast di hampir semua situs di mana saya dapat menetapkan data meta saya dan juga memberi saya sedikit daftar periksa untuk hal-hal yang harus saya lakukan untuk memajukan upaya SEO saya.

Header Tags: H1, H2, dan H3 Anda masih cukup penting. Halaman Anda membutuhkan setidaknya tag H1 dengan kata kunci Anda di dalamnya, tetapi Anda dapat menggunakannya dalam H2s dan H3s juga untuk manfaat tambahan. Tapi ingat, gunakan di tempat yang cocok, tidak hanya macet di sana untuk SEO. Konten harus untuk orang, bukan mesin pencari.

Jasa pembuatan website jakarta – Gambar: Posting atau halaman Anda membutuhkan setidaknya satu gambar. Mungkin Anda tidak tahu ini, tetapi Anda dapat mengoptimalkan gambar ini untuk SEO juga. Pertama, ubah nama file foto. Jangan unggah IMG47147.jpg. Alih-alih, ubah nama file ke frasa kata kunci Anda. Jika kata kunci Anda adalah jerapah yang indah, maka gambar Anda harus dinamai giraffes.jpg indah. Itu hal yang mudah untuk dilakukan yang akan membantu dengan SEO Anda, tetapi begitu banyak orang tidak berpikir untuk melakukannya sebelum mengunggah gambar.

(Juga, sebelum Anda mengunggah, silakan potong dan kurangi ukuran foto Anda. Baik itu dari kamera, ponsel, atau vendor foto stok, mungkin terlalu besar dan akan memperlambat pemuatan halaman Anda. Anda hanya perlu di 72dpi dan biasanya lebarnya tidak lebih dari 1600 piksel.)

Jasa pembuatan website jakarta – Teks ALT: Saat Anda mengunggah foto, Anda juga perlu menentukan teks alternatif. Ini penting karena beberapa alasan. Satu, ini adalah sesuatu yang diambil oleh mesin pencari, sehingga perlu menggunakan kata kunci Anda. Tapi dua, itu juga ada sehingga pembaca layar untuk tunanetra dapat menggambarkan foto kepada pengguna yang membutuhkannya. Jadi ya, gunakan kata kunci Anda, tetapi pastikan bahwa teks alt juga menggambarkan foto secara akurat. Gunakan kata kunci Anda dalam deskripsi Anda, jangan membuat deskripsi hanya kata kunci Anda.

Itulah daftar dasar teknik di halaman saya tentang cara mengoptimalkan halaman web Seperti yang saya katakan di awal, ini bukan daftar lengkap semua yang terlibat dalam SEO. Dibutuhkan banyak usaha untuk mendapatkan situs Anda di depan pengunjung yang tepat, tetapi daftar ini akan membantu Anda mengoptimalkan posting dan halaman Anda untuk kata kunci yang ingin Anda temukan.