4.Perbedaan Web Dinamis dan Statis – Website terbagi atas beberapa jenis tergantung dari segi apa kita membaginya. Kali ini saya akan membahas website berdasarkan teknologinya yaitu web dinamis dan web statis. Apa itu web dinamis? Apa itu web statis? Dua jenis itu memiliki perbedaan meskipun sama – sama sebuah website yang dapat menampilkan halaman yang dapat diakses di internet.

4.Perbedaan Web Dinamis dan Statis

Sebelum menjelaskan perbedaan yang ada, saja jelaskan sedikit pengertian kedua web tersebut. Website dinamis (Dynamic Website) merupakan halaman web yang disusun dari beberapa konten dan layout yang kaya akan berberbagai informasi. Dibangun dengan meningkatkan kemampuan HTML dan ditambahkan dengan souce kode kemudian dikoneksikan dengan database. Sehingga apabila ada perubahan halaman bisa diatasi oleh seorang operator bukan seorang webmaster.

Sedangkan web statis ini tidak mengalami perubahan pada konten dan layoutnya serta apabila ada perubahan dalam kontennya hanya bisa diubah secara manual, yaitu melalui bahasa pemrograman website yaitu oleh seorang webmaster. Kebanyakan jasa pembuatan website tangerang menggunakan teknologi web dinamis. Karena mungkin saat ini web dinamis sudah jarang digunakan.

Contoh Web Dinamis

Contoh Web Statis

Berikut ini apa saja yang membedakan jenis web dinamis dan statis :

1. Penggunaan Bahasa

Dalam pembuatan situs web dinamis menggunakan bahasa script yang lebih kompleks misalnya PHP, ASP, dan JavaScript. Sedangkan web statis menggunakan HTML saja, atau bisa ditambah dengan CSS.

2. Penggunaan Database

Untuk web dinamis butuh penyimpanan database seperti MySQL, Oracle, dan lain – lain. Karena konten akan berubah – ubah. Sedangkan statis tidak memiliki database sehingga tidak ada data yang harus disimpan dan diproses.

3. Isi konten

Biasanya konten untuk situs web dinamis selalu ada perubahan atau terupdate sedangkan situ web statis isinya hanya diberikan oleh pemilik web dan jarang dilakukan update atau bisa dikatakan flat seperti itu saja konten yang dimiliki.

4. Interaksi Pengunjung

Pada web dinamis kita dapat berkomentar dalam website yang tersedia, artinya kita dapat berkomunikasi dengan pemilik website tersebut. Sedangkan untuk web statis tidak menyediakan kolom komentar atau forum untuk pengunjung sehingga tidak ada komunikasi apapun dengan pemilik website.

Sekarang ini sudah tidak lagi menggunakan jenis website statis karena kurang menarik dan dianggap membosankan. Persaingan dalam penjualan online sudah semakin meningkat, biasanya banyak toko online yang menggunakan jasa pembuatan website tangerang beserta jasa seo tangerang untuk menaikkan website yang telah dibuat. Tentunya mengguanakan web dinamis karena isi konten pun akan terus update.

Kenapa harus jasa seo tangerang? Fungsi SEO sendiri adalah untuk membantu menaikkan traffic website kalian. Logika saja, kalian buat website tapi website kalian berada jauh di pencaharian google. Otomatis kalian akan kalah saing dengan toko online lainnya. Tak jarang orang akan mencari hingga page terakhir dalam sebuah google, pasti akan membuka artikel atau website yang berada di page pertama.

Untuk itu kalian yang mempunyai website toko online ada baiknya menggunakan jasa seo tangerang untuk mempercepat website kalian berada di posisi teratas. Semakin banyak yang melihat website kalian makan semakin banyak pula pelanggan yang akan datang untuk membeli atau menghubungi kalian. Ingat, website toko online bukan cuma milik kalian tapi ada beribu – ribu pengusaha online yang sudah berkembang kepada penjualan online. Jadi persaingan akan tetap berjalan dengan terus meningkat.

Buat kalian yang masih berjualan secara konvensional, mari ikut maju bersama teman – teman online untuk berjualan. Peluang bisnis di dunia maya atau internet ini sangat menjanjikan loh. Gunakan jasa pembuatan website tangerang untuk memulai bisnis online anda, dan pastinya jasa pembuatan website tangerang menggunakan jenis web dinamis.

Baca Juga : 5 Fungsi Penting Pembuatan Website