4 Perbedaan Harga Paper Bag – Tak dipungkiri saat ini penggunaan paper bag semakin meningkat. Semakin banyak maka semakin baik pula untuk negara kita ini. Karena kantong kertas merupakan bahan yang sangat ramah lingkungan, tidak akan meninggalkan dampak negatif terlalu lama untuk generasi penerus hingga bertahun – tahun. Kertas seperti yang kalian ketahui, bahan yang mudah terurai dan dapat didaur ulang kembali dengan bentuk yang lain. Tentunya bentuk lainnya ini muncul dari ide – ide kreatif seseorang.

4 Perbedaan Harga Paper Bag

Mengetahui banyaknya peminat paper bag saat ini, baik itu paper bag makanan maupun shopping bag. Maka kalian perlu ketahui apa yang membedakan harga paper bag yang kalian beli di berbagai toko yang kalian kunjungi. Kenapa mahal? Kenapa murah?. Terlebih lagi paper bag ini sudah memiliki banyak fungsi, bukan hanya digunakan sebagai wadah tapi juga bisa digunakan sebagai media branding untuk perusahaan kalian.

Hal – hal yang Membedakan Harga Kantong Kertas Murah Dengan Mahal

Tak luput dari perhatian masyarakat akan ketertarikan terhadap sesuatu yang unik, lucu, cantik, dan pastinya murah. Tentunya ini akan menjadi persaingan bagi pengusaha – pengusaha untuk menuangkan kembali ide kreatif yang sangat membantu perkembangan usahanya. Terlebih harga yang diberikan kepada pelanggan. Jual paper bag murah sangat sering dicari oleh banyak pengusaha maupun masyarakat biasa untuk membelinya. Berikut perbedaan harga kantong kertas, yaitu :

Jenis material kertas

Jenis ini ada tingkatannya loh. Untuk harga tas kertas murah biasanya menggunakan brown kraft. Warna alami dari sebuah kertas tanpa ada proses perubahan warna. Sedangkan untuk harga yang lebih mahal itu menggunakan white kraft dan greaseproof. Greaseproof merupakan jenis kertas yang dibuat untuk menahan resapan minyak.

Ukuran Tas atau Kantong

Paper bag makanan maupun shopping bag dibuat dengan ukuran yang berbeda. Ukuran paling kecil seperti yang digunakan pedagang gorengan ini pasti harganya lebih murah. Dibandingkan dengan ukuran paper bag yang lebih besar seperti yang digunakan pada toko – toko butik, distro, perusahaan – perusahaan property, perusahaan makanan snack. Harga yang diberikan pun lebih mahal karena penggunaan kertasnya lebih banyak untuk memproduksi dengan ukuran besar.

Warna Paper Bag

Penggunaan warna juga berpengaruh terhadap harga yang diberikan produsen. Seperti halnya untuk brand sebuah perusahaan pasti tidak hanya menggunakan satu warna. Karena logo perusahaan memiliki banyak warna. Ketajaman warna pun membedakan harga dari sebuah paper bag.

Ketebalan kertas

Membuat paper bag makanan atau kantong kertas tergantung fungsi yang akan digunakan. Untuk barang yang kecil dan tidak terlalu berat biasanya ketebalan kertas yang digunakan mulai dari 100 gsm sampai 310 gsm. Semakin tebal kertas maka akan semakin mahal harganya.

Nah, semua yang sudah saya jelaskan tentunya membantu pengetahuan kalian mengenai harga kantong kertas ya. Untuk kalian yang mengeluhkan kenapa paper bag mahal atau murah. Semua sudah terjawab dari artikel ini.

Saya memberikan rekomendasi untuk produsen paper bag terbaik yaitu kepada perusahaan temapack. Temapack merupakan perusahaan yang membuah paper bag dengan kualitas baik dan harga yang terjangkau. Untuk supplier pun bisa menggunakan jasanya karena proses pembuatannya sangat cepat dengan bantuan mesin yang canggih dan team yang profesiona di bidangnya.